JAKARTA. PT Darma Henwa Tbk (DEWA) membeli PT Cipta Multi Prima, perusahaan yang bergerak di bidang jasa, pembangunan, perbengkelan, perdagangan dan pengangkutan darat. Perusahaan tersebut nantinya akan memperkuat bisnis DEWA di bidang jasa kontraktor pertambangan.

Thekepat Gopal Sridhar, Direktur DEWA dalam keterbukaan informasi di BEI menjelaskan, nilai pembelian tersebut Rp 21 miliar. DEWA membeli saham Cipta Multi dari dua pemegang saham terdahulu yakni 50% milik Aldi Wijaya dan 49% milik Agung Iman. “Perjanjian tersebut telah ditandatangani pada 15 Desember 2014,” ujar dia, Kamis  (18/12).

Sebelumnya, DEWA mengatakan juga akan masuk ke bisnis pembangkit listrik dan minyak dan gas. Sebelumnya manajemen mengatakan tengah melakukan pembicaraan dengan salah satu vendor yang telah memenangkan independent power producer (IPP) di kawasan industri Medan Star, Sumatera Utara dan proyek di bisnis migas.

Pada proyek pembangkit listrik DEWA akan masuk dalam tahap persiapan. Seperti persiapan lahan, pembangunan infrastruktur tepi jalan dan earth movement.

Sumber: (http://investasi.kontan.co.id/)

Seminar