Realistis, JPFA Pasang Target Pendapatan Naik 5%

JAKARTA. Kendati industri pakan ternak diprediksi membaik pada tahun ini, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) tak lantas memasang target yang terlalu tinggi. Perseroan masih memasang taregt pertumbuhan pendapatan realistis pada tahun ini, berkisar 3% hingga 5% sesuai dengan kondisi industri poultrysendiri.

Putut Djagiri, VP Corporate Finance JPFA mengatakan tahun ini target pendapatan perseroan masih realistis di tengah industri yang masih agak flat. Yang jelas, perseroan sudah belajar banyak dalam dua tahun terakhir dan memiliki strategi untuk meningkatkan laba bersih pada tahun ini.

“Tahun lalu kan pertumbuhan 3%, tahun ini mungkin 3% hingga 5% untuk pendapatan. Tapi untuk laba bersih minimal bisa bertahan, at least tahun lalu sebagai patokanlah,” ujarnya di Jakarta, Senin (4/4).

Bambang Budi Hendarto, Wakil Direktur Utama JPFA juga mengatakan sebetulnya pertumbuhan penjualan bersih tahun ini bisa tumbuh 10% hingga 15%. Namun, hal itu bisa dicapai apabila pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pertanian, sigap untuk mengantisipasi kelebihan supply yang melanda industri dalm dua tahun terakhir.

“Dua tahun terakhir ini kan susah sebenarnya, tahun 2014 dan 2015 itu penurunannya ekstrim sekali dibandingkan dua tahun sebelumnya. Tren ini akan lebih baik, kalau SK Menteri Pertanian keluar dalam waktu dekat, karena sekarang ini masih oversupply,” ujarnya.

Tahun lalu, perseroan membukuan penjualan bersih sebesar Rp 25,01 triliun naik 2,3% dibandingkan periode sebelumnya Rp 24,45 triliun. Sedangkan laba bersih perseroan pada tahun lalu juga tumbuh 38,05% dari Rp 339 miliar menjadi Rp 468 miliar.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/realistis-jpfa-pasang-target-pendapatan-naik-5

Posted on April 6, 2016, in Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: