JPFA Harap SK Menteri Mampu Atasi Kelebihan Suplai

JAKARTA. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA) berharap Surat Keputusan (SK) Menteri Pertanian akan berpihak kepada industri poultry. Terutama untuk mengatasi kelebihan pasokan selama ini. Seperti diketahui, dua tahun terakhir, industri pakan ternak harus mengalami turbulensi akibat pasokan yang berlebih.

Bambang Budi Hendarto, Wakil Direktur Utama JPFA mengatakan bahwa iklim industri poultry tahun ini masih menunggu kebijakan dari Menteri Pertanian.

“Tergantung SK Menteri Pertanian bagaimana isinya? Saya yakin kalau selamaoversupply itu tertangani semua, itu akan bagus untuk peternak, pelaku usaha, dan segala macamnya,” ujarnya di Jakarta, Senin (4/4).

Dirinya mengatakan, perseroan sejak tahun 2007 hingga 2015 secara rerata, mencatatkan pertumbuhan 15%. Dan bila iklim tahun ini membaik, dirinya optimis perusahaan mampu mencapai pertumbuhan di level 10% hingga 15%.

Oleh karenanya, butuh dukungan dari pemerintah utamanya untuk mengontrol suplai dan harga yang saat ini masih menjadi masalah selain juga bahan baku impor.

“Dua tahun terakhit ini kan susah sebenanarnya. Tahun 2014 dan 2015 itu penurunannya ekstrim sekali dibandingkan dua tahun sebelumnya. Tren ini akan lebih baik, kalau SK Menteri Pertanian keluar dalam waktu dekat, karena sekarang ini masih oversupply,” lanjutnya.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/jpfa-harap-sk-menteri-mampu-atasi-kelebihan-suplai

Posted on April 6, 2016, in Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: