Dua Anak Usaha INTP Beli Saham Lintas Bahana Abadi

JAKARTA. Dua anak usaha PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) pada tanggal 1 April 2016 melakukan pembelian saham PT Lintas Bahana Abadi senilai Rp 28 miliar. Mereka adalah PT Bahana Indonor (PBI) dan PT Indomix Perkasa (PIP).

Pembelian ini bertujuan investasi dan menunjang kegiatan usaha perusahaan. Adapun sumber dana pembelian berasal dari kas internal PBI dan PIP.

PT Lintas Bahana Abadi merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayaran, sehingga hal ini akan menunjang kegiatan utama dari PBI khususnya pengangkutan melalui laut. Saham PT Lintas Bahana Abadi sendiri dibeli dari PT Bangunsukses Niagatama Nusantara yang tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anak usaha INTP.

“Dengan transaksi tersebut, PT Lintas Bahana menjadi anak perusahaan yang dimiliki secara tidak langsung oleh perseroan,” ujar Christian Kartawijaya, Direktur Utama INTP dalam keterbukaan, Selasa (5/4).

Transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material, mengacu kepada nilai ekuitas Perseroan sebesar Rp 23,86 triliun berdasarkan Laporan Keuangan Tahunan perseroan yang sudah di audit pada tahun buku 2015.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/dua-anak-usaha-intp-beli-saham-lintas-bahana-abadi

Posted on April 6, 2016, in Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: