PWON Bidik Pendapatan Naik 20%

JAKARTA. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) optimistis bisa mencatatkan pertumbuhan pendapatan di atas pertumbuhan tahun lalu. Minarto Basuki, Direktur Keuangan PWON menilai, prospek bisnis properti tahun ini akan lebih baik dibanding tahun lalu.

“Kita tidak ada target spesifik. Tapi harapannya tumbuh di atas 20%, lebih dari pencapaian tahun lalu.” katanya, baru-baru ini.

Minarto bilang, perseroan akan akan terus menjaga pertumbuhan pendapatan berulang alias (recurring income) sebanding dengan pendapatan penjualan properti development. Ini seiring bertambahnya aset recurring PWON.

Tahun ini, pendapatan berulang PWON akan bertambah dari Tunjungan Plaza 5 dan perluasan superblok Tunjungan City yang baru selesai. Selain itu, PWON juga telah mengoperasikan 182 unit serviced apartement yang dikelola Ascot International dan Hotel Sheraton di Gandaria City Jakarta.

Sepanjang tahun lalu, PWON mencetak pendapatan berulang Rp 2,31 triliun, naik 29,2% dari Rp 1,78 triliun. Sementara pendapatan penjualan pengembangan development hanya tumbuh 11% dari Rp 2,08 triliun menjadi Rp 2,3 triliun. Alhasil, PWON membukukan pendapatan Rp 4,6 triliun, tumbuh 19,4% dari tahun sebelumnya.

Pendapatan berulang tahun lalu menyumbang kontribusi 50% terhadap total pendapatan PWON, naik dari tahun sebelumnya yang hanya menyumbang porsi 46%.

Untuk mendukung pertumbuhan ke depan, PWON juga akan terus melanjutkan pengembangan apartment dan gedung perkantoran strata title di superblok Tunjungan City dan di Kota Kasablanka serta pengembangan town City Pakuwon City dan Grand Pakuwon di Surabaya.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/pwon-bidik-pendapatan-naik-20

Posted on April 5, 2016, in Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: