Lanjutkan Ekspansi, WSKT Cari Pinjaman Rp 6 T

JAKARTA. Emiten konstruksi pelat merah, PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan menjajaki pinjaman perbankan sekitar 6 triliun untuk mendanai ekpansinya tahun ini.

Muhammad Choliq, Direktur utama WSKT mengatakan penjajakan pinjaman perbankan tersebut dilakukan untuk mengejar target pertumbuhan aset sebesar Rp 13 triliun atau tumbuh 43% menjadi Rp 43,3 triliun. ” Kita targetkan ekuitas induk naik Rp 2 triliun dan ekuitas Waskita Beton Precast (WBP) naik Rp 3 triliun,” ungkapnya, Selasa (29/3).

Dengan tambahan ekuitas sekitar Rp 5,5 triliun tersebut maka perseroan membutuhkan utang sekitar Rp 8 triliun untuk mengejar target pertumbuhan aset tersebut.

Choliq bilang, sekitar Rp 2 triliun pendanaan tersebut akan dicari lewat penerbitan obligasi yang ditargetkan digelar pada kuartal II tahun ini. Penerbitan surat utang ini merupakan bagian dari penerbitan obligasi berkelanjutan yang ditargetkan sebesar Rp 5 triliun.

Sementara sisanya yakni sekitar Rp 6 triliun akan dicari lewat pinjaman perbankan. Untuk mendapatkan pendanaan tersebut, lanjut Choliq, WSKT akan menjaminkan lebih dari 50% dari kekayaan bersih perseroan saat ini dan yang akan datang,

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/lanjutkan-ekspansi-wskt-cari-pinjaman-rp-6-t

Posted on March 30, 2016, in Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: