KPIG Berencana Tambah Modal Lewat EMSOP

JAKARTA. Emiten properti, PT MNC Land Tbk (KPIG) berencana melakukan penambahan modal tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (Non-HMETD) atau privat placement sebanyak-banyaknya 172,2 juta lembar saham dengan nilai nominal Rp 500 per saham.

Aksi korporasi ini dilakukan dalam program kepemilikan saham oleh karyawan, direksi dan komisaris (EMSOP). Jumlah saham maksimal yang akan diterbitkan setara dengan 2,5% dari jumlah seluruh saham ditempatkan dan disetor penuh per 31 Desember 2015.

Daniel Yuwono, Direktur KPIG mengatakan, pelaksanaan EMSOP ini dilakukan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan yang diharapkan akan meningkatkan rasa aman bagi sumber data manusia yang bekerja pada KPIG.

“Sehingga akan menaikkan tingkat produktivitas yang akan mendorong pertumbuhan pendapatan dan pada akhirnya meningkatkan nilai buku per saham bagi setiap pemegang saham perseroan.” katanya dalam keterbukaan BEI, Senin (28/3).

Rencana EMSOP ini akan terlebih dahulu meminta persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 4 Mei 2016 mendatang.

Daniel bilang, saham yang akan dikeluarkan adalah saham atas nama dengan nilai nominal yang sama dengan nilai nominal saham yang telah dikeluarkan sebelumnya.

Penerbitan saham baru tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap dengan harga dan syarat-syarat sesuai ketentuan yang berlaku.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/kpig-berencana-tambah-modal-lewat-emsop

Posted on March 29, 2016, in Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: