SILO Kejar Pertumbuhan Pendapatan 25%

TANGERANG. PT SIloam Hospitals International Tbk (SILO) membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 25% pada tahun ini. Perseroan lebih optimistis memperoleh pendapatan dan laba lebih tinggi karena sejumlah proyek rumah sakit baru perseroan akan mulai beroperasi.

Pada tahun lalu, perseroan mencetak pendapatan sebesar Rp 4,1 triliun. Dengan target itu, setidaknya pendapatan SILO bisa mencapai Rp 5,1 triliun.

Romeo Lledo, Direktur Utama SILO mengatakan, selain pembangunan rumah sakit baru, SILO juga masih terus ekspansi peningkatan kapasitas rumah sakit, seiring dengan bertambahnya permintaan. “Kami juga masih mempertahankan profit yang cukup stabil dari rumah sakit yang telah mature,” ujar Romeo, Rabu (23/3).

Tahun lalu, SILO memang tidak membuka rumah sakit baru karena ada keterlambatan perizinan. Namun, Romeo mengatakan, saat ini pembangunan konstruksi sudah mulai tuntas. Pada tahun 2015, penerimaan rawat inap SILO tumbuh 27% sementara kunjungan pasien rawat jalan tumbuh 25%. “Tak menutup kemungkinan pertumbuhan laba bersih tahun ini bisa naik 50%,” ungkapnya.

Perseroan juga akan menerapkan strategi efisiensi untuk menekan beban. Tahun ini, perseroan akan membuka sedikitnya 7 rumah sakit baru dan menganggarkan belanja modal sebesar US$ 110 juta. Saham SILO ditutup turun 0,32% ke level Rp 7.675 per saham.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/silo-kejar-pertumbuhan-pendapatan-25

Posted on March 24, 2016, in Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: