RIMO Berharap Bisa Rights Issue di Bulan Mei

JAKARTA. Setelah beberapa kali gagal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) karena belum mendapat izin efektif Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Rimo International Tbk (RIMO) masih tetap berharap bisa melaksanakanrights issue.

Manajemen RIMO kembali mengeluarkan prospektus tambahan terkait rights issue tersebut, Rabu (23/3). Perseroan berencana kembali menggelar RUPS pada 28 Maret 2016 mendatang. Jika ini disetujui oleh OJK, maka perseroan menargetkan tanggal cum HMETD di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 4 April 2016 mendatang. Lalu, tanggal ex HMETD pada 5 April.

Dengan begitu, perseroan berharap masa perdagangan HMETD bisa dimulai pada 11 April hingga 9 Mei 2016 dan distribusi saham pada 13 April hingga 11 Mei mendatang. Dalam prospektus tersebut, RIMO masih menargetkan untuk menerbitkan saham baru maksimal 28,39 miliar saham dengan harga penawaran Rp 265 per saham. Sehingga, raihan dana untuk aksi korporasi ini mencapai Rp 7,5 triliun.

Rasio HMETD adalah dua saham lama berbanding 167 HMETD. Perseroan menunjuk Mark Asia Strategic sebagai penasihat keuangan. Nantinya, jika dalam penawaran umum terbatas ini tidak seluruhnya diambil pemegang HMETD, sisanya akan dialokasikan kepada pemegang saham lainnya yang melakukan pemesanan lebih.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/rimo-berharap-bisa-rights-issue-di-bulan-mei

Posted on March 24, 2016, in Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: