SMGR kejar Pertumbuhan Penjualan 6% Tahun Ini

JAKARTA. PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) tahun ini memasang target pertumbuhan moderat. Untuk penjualan, misalnya, emiten semen ini mematok pertumbuhan 5% hingga 6%.

Menurut SMGR, target yang ditetapkan sudah realistis dan sejalan dengan pertumbuhan industri semen nasional yang diperkirakan berkisar 5%. Terkait hal itu, SMGR menganggarkan capital expnditure (capex) sebesar Rp 6 triliun hingga Rp 7 triliun.

Menurut Agung Wiharto, Sekretaris Perusahaan SMGR, saat ini secara nasional, industri semen menghadapi tantangan berupa kelebihan pasokan. Namun, perseroan menyatakan siap menghadapai hal itu.

“Yang pasti, target kami mengejar market share sebesar 42% dan itu mungkin pertumbuhannya cuma 5%,” ujarnya kepada KONTAN, Kamis (17/3).

SMGR juga sudah mempersiapkan sejumlah strategi demi mencapai target. Beberapa di antaranya mengedepankan pelayanan antara lain dengan packing plan yang mendekatkan dengan pelanggan dan dilakukan secara berkelanjutan, perbaikan infrastruktur dan segala hal yang bersifat pelayanan terhadap pelanggan.

“Bahkan kalau misalnya dari pasar minta harga turun ya kita bisa saja kaji dan memenuhi itu,” lanjutnya.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/smgr-kejar-pertumbuhan-penjualan-6-tahun-ini

Posted on March 18, 2016, in Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: