KBLV Cairkan Pinjaman Rp 60 M untuk Modal Kerja

JAKARTA. PT First Media Tbk (KBLV) mendapat fasilitas pinjaman berulang dari The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited sebesar Rp 100 miliar untuk modal kerja. Pada 4 Maret lalu, perseroan telah mencairkan fasilitas tersebut sebesar Rp 60 miliar.

Richard Kartawijaya, Direktur KBLV mengatakan, jangka waktu pinjaman adalah satu tahun setelah tanggal pencairan. “Atas pinjaman itu, perseroan menjaminkan 91,75 juta lembar saham atau sekitar 4,89% sahamnya di PT Mutipolar Technology Tbk,” ujarnya, Selasa (8/3).

Tahun ini, perusahaan milik Grup Lippo itu menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp1,2 triliun hingga Rp1,5 triliun. Capex tersebut bakal digunakan untuk membangun jaringan infrastruktur dan melakukan ekspansi layar bioskop pada tahun ini.

KBLV menargetkan akan ada 40 bioskop dan 250 layar baru di Indonesia. Bioskop tersebut akan didirikan pada properti milik Lippo Grup. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan pembangunan bioskop dilakukan di sejumlah lokasi strategis lainnya.

Selain itu, KBLV juga akan menambah stabilitas jaringan 4G dan terus mempertahankan jumlah pelanggan (subscriber). Perseroan akan mengandalkan dana kas dan pinjaman perbankan untuk memenuhi belanja modal tahun ini.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/kblv-cairkan-pinjaman-rp-60-m-untuk-modal-kerja

Posted on March 10, 2016, in Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: