Saham BEST Masuk Radar BEI

JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) memasukkan saham PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) ke dalam kategori unusual market activity (UMA). Hal ini dikarenakan telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham BEST di luar kebiasaan. BEST sendiri terakhir menyampaikan informasi pada tanggal 16 Februari 2016 melalui IDX Net mengenai penjelasan atas volatilitas.

Irvan Susandy Kepala Divisi Pengawasan Transaski dan Eko Siswanto, Kepala Divisi Operasional Perdagangan BEI menilai telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham BEST di luar kebiasaan.

“Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham BEST tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,” ujar keduanya dalam keterbukaan, Kamis (3/3).

Bursa menghimbau agar investor memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja serta keterbukaan informasi perseroan. Investor juga diharapkan mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Tak hanya itu, Bursa juga menghimbau investor agar mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi. Irvan dan Eko mengatakan, pengumuman UMA tersebut tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/saham-best-masuk-radar-bei

Posted on March 4, 2016, in Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: