Garuda Pertahankan Gelar Maskapai Bintang Lima

PT Garuda Indonesia mempertahankan gelar sebagai maskapai bintang lina setelah kembali meraih penghargaan sebagai “5-Star Airline” dari Skytrax, lembaga independen pemeringkat penerbangan global berbasis di London, Inggris.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Rabu menyampaikan apresiasinya atas pencapaian tersebut yang merupakan kedua kalinya setelah memperoleh gelar tersebut pertama kali pada akhir 2014.

Sertifikat “5-Star Airline” yang kedua tersebut diserahkan langsung CEO Skytrax Edward Plaisted kepada Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo, disaksikan oleh Menteri BUMN RI Rini Soemarno, Duta Besar RI untuk Singapura I Gusti Ngurah Swajaya, dan Komisaris Utama Garuda Indonesia Jusman Syafii Djamal di Function Room 5 Changi Exhibition Center.

Rini menyampaikan apresiasinya karena pencapaian tersebut tidak sekadar memperkuat brand komersial Garuda Indonesia, namun sekaligus memperkokoh “national branding” Indonesia di mata dunia.

Namun, dia berpesan pencapaian ini sekaligus menjadi tantangan yang lebih besar untuk terus menerus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa.

“Pencapaian reputasi internasional harus diikuti dengan kinerja finansial yang baik juga. Hal ini juga sudah dibuktikan dengan baik oleh Garuda Indonesia,” katanya.

Dia juga sekaligus mengapresiasi pencapaian laba bersih (net profit) tahun 2015 yang dicapai Garuda Indonesia senilai Rp1 triliun lebih atau setara 77,9 juta dolar AS.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo mengatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil dari komitmen dan konsistensi manajemen dan seluruh karyawan Garuda Indonesia untuk memberikan hal yang terbaik yang dapat mempertahankan dan meningkatkan kinerja perusahaan pada seluruh aspek bisnis.

“Pencapaian ini merupakan milestone penting bagi Garuda Indonesia di awal tahun 2016, sekaligus menjadi tantangan yang lebih besar bagi Garuda Indonesia untuk secara terus menerus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa” kata Arif. (end)

Sumber: http://www.iqplus.info/news/stock_news/giaa-garuda-pertahankan-gelar-maskapai-bintang-lima,48065332.html

Posted on February 18, 2016, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: