Citibank Indonesia Belum Berencana Ikut Laku Pandai

Citibank Indonesia menyatakan belum berencana untuk ikut dalam program inklusi keuangan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) yang dicetuskan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami mendukung program Laku Pandai dari OJK. Namun untuk saat ini kami masih fokus mengerjakan tugas-tugas yang disesuaikan dengan Citi Foundation,” ujar Head of Country Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera Makki, akrab disapa Vera, usai kegiatan Youth Entrepreneur Initiative (YEI) di Jakarta, Selasa.

Meski begitu, Vera mengatakan Citibank Indonesia selalu menerapkan kebijakan inklusi keuangan di masyarakat. Program tersebut sudah dimlaui sejak tahun 1998 dan menyentuh warga yang belum terlingkupi pengetahuan perbankan termasuk menabung.

Dalam menjalankan hal tersebut, Citi Indonesia bekerja sama dengan enam lembaga swadaya masyarakat (LSM) baik nasional maupun berafiliasi dengan LSM di luar negeri.

“Inklusi keuangan adalah salah satu bentuk CSR dari Citibank Indonesia. Nantinya pada 2016 kami akan mengeluarkan program baru terkait inklusi dan literasi keuangan, tetapi kami belum bisa mengungkapkan seperti apa bentuknya,” tutur Eva.

Salah satu sasaran inklusi keuangan Citibank Indonesia adalah kelompok tani yang sama sekali belum mengetahui hal-hal dasar dunia perbankan seperti menabung di bank. Dengan program inklusi diharapkan petani bisa mengelola keuangan dengan lebih baik atau dalam bahasa Vera “tidak lagi menyimpan uang di bawah bantal”.

Sumber: http://www.iqplus.info/news/market_news/ekom-citibank-indonesia-belum-berencana-ikut-laku-pandai,47070403.html

Posted on February 17, 2016, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: