PWON Menggenjot Pendapatan Berulang Pada Tahun Ini

JAKARTA. PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) terus mendorong pendapatan berulang atau recurring income melalui pengembangan gedung perkantoran dan mal. PWON menargetkan pusat belanja di Supermall Pakuwon Indah Surabaya beroperasi pada tahun ini.

“Kami merencanakan beroperasi pada Desember tahun ini,” ungkap Ivy Wong, Direktur PWON kepada KONTAN, baru-baru ini.

Manajemen memperkirakan, pendapatan berulang tahun ini terus tumbuh lantaran aset recurring income PWON bertambah, yakni mal di Tunjungan Plaza 5 dan Sheraton Hotel Gandaria City.

Tapi, pertumbuhan recurring income tahun ini belum signifikan, lantaran kedua aset itu baru beroperasi pada kuartal IV 2015. “Mal Tunjungan Plaza 5 baru beroperasi Oktober dan hotel baru beroperasi akhir tahun. Jadi dampaknya tahun ini belum signifikan,” ungkap dia.

PWON juga belum menetapkan target pertumbuhan recurring income tahun 2016, karena masih menunggu kinerja 2015. Di kuartal III 2015, pendapatan berulang berkontribusi 48% terhadap total pendapatan PWON.

Selain mengoperasikan pusat belanja Supermall Pakuwon Indah, PWON berencana meluncurkan dua gedung perkantoran di semester kedua nanti. Emiten ini akan merilis satu tower perkantoran di Kota Kasablanka Jakarta dan satu di Tunjungan Plaza 6 Surabaya.

Sebanyak 60% dari kedua tower itu dijual dan 40% disewakan. PWON mungkin meluncurkan kedua proyek tersebut pada kuartal III atau kuartal IV. Manajemen menunggu perkembangan pasar properti separuh pertama tahun ini.

Peluncuran perkantoran Kota Kasablanka tertunda tahun lalu ,karena pasar kurang mendukung. Ivy belum bersedia merinci proyek tersebut. Namun, targetnya rampung pada 2018. Sedangkan perkantoran Tunjungan Plaza 6 ditargetkan beroperasi lebih dulu, yakni pada 2017.

Kedua gedung kantor tersebut diharapkan menopang marketing sales tahun ini, yang dipatok Rp 3,1 triliun. Sementara di sektor residensial, PWON berniat meluncurkan kluster baru di Grand Pakuwon Surabaya.

Ivy belum bisa memastikan kapan kluster baru meluncur. Hal ini tergantung pemasaran kluster yang sudah ada sebelumnya. Jika kluster yang ada ludes, maka PWON segera meluncurkan kluster baru.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/pwon-menggenjot-pendapatan-berulang-pada-tahun-ini

Posted on February 16, 2016, in Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: