Jasa Marga Akan Evaluasi Gardu Tol Besar

PT Jasa Marga Tbk (JSMR) memastikan akan melakukan evaluasi atau audit internal terhadap sejumlah gardu tol besar miliknya, menyusul ambruknya Gerbang Tol Cikunir 2, Minggu (14/2) yang diduga karena angin kencang seperti puting beliung.

“Tepatnya ini bahan evaluasi atau audit internal kita terhadap sejumlah gardu tol. Kami juga minta maaf atas ketidaknyamanan pelayanan sejak kemarin hingga beberapa hari ke depan,” kata Direktur Operasi PT Jasa Marga, Christanto Prihambodo kepada pers ketika menjelaskan ambruknya Gardu Tol Cikunir 2 dan genangan air 40 cm pada KM 34-37 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, sehari sebelumnya di Jakarta, Senin.

Dijelaskannya, secara konstruksi sebetulnya Gardu Tol Cikunir 2 tersebut tidak ada masalah karena dibangun sesuai dengan ketentuan regulasi oleh Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Oleh karena itu, pihaknya telah memerintahkan sejumlah manajer umum setiap gerbang tol untuk melakukan pengecekan dan audit rutin terhadap kelaikan gardunya.

“Sudah ada evaluasi dan pengecekan secara periodik terhadap sejumlah gardu tol besar seperti Cikarang Utama, Cikarang Tengah, Halim, dan Cimanggis,” katanya.

Prihambodo juga memastikan, pengoperasian secara terbatas di Gardu Cikunir 2 tersebut sudah dilakukan sejak Senin pagi (15/2) karena petugas telah berhasil menyangga dengan baja dan memotong atap yang ambruk.

“Ketika peristiwa terjadi pada Minggu sore hingga malam, memang sempat ada pengalihan sekitar 50 persen dari arus lalu lintas harian via Gardu Tol Cikunir 2 ke gerbang Halim atau lurus via Cawang tol dalam kota,” katanya.

Ditambahkannya, perbaikan terhadap Gardu Tol Cikunir 2 diperkirakan akan memakan waktu sekitar satu hingga satu setengah bulan ke depan dan semuanya masih menjadi tanggung jawab kontraktor karena masih masa pemeliharaan dan tanggung jawab kontraktor.

Sumber: http://www.iqplus.info/news/stock_news/jsmr-jasa-marga-akan-evaluasi-gardu-tol-besar,46062816.html

Posted on February 16, 2016, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: