PWON Siapkan Rp 500 Miliar untuk Akuisisi Lahan

JAKARTA. Emiten properti PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) masih akan menjaga ketersediaan lahan untuk dikembangkan. Tahun ini, perseroan menyiapkan dana Rp 400 miliar -Rp 500 miliar untuk pembebasan lahan.

Ivy Wong, Direktur PWON mengatakan, dana untuk akuisisi lahan tersebut dianggarakan dari kas internal perseroan. “Setiapa tahun kita memang rutin menganggarkan dana sekitar Rp 400 miliar -Rp 500 miliar khusus untuk penambahan lahan,” ungkap Ivy pada KONTAN akhir pekan lalu (12/2).

Namun, PWON tidak menargetkan luas lahan yang hendak diakuisisi tahun ini. Sebab menurut Ivy, realisasi penamabahan lahan tergantung pada ada tidaknya masyarakat yang mau jual lahannya.

Saat ini, total land bank PWON mencapai 457 hektare (ha) yang tersebar di seluruh proyek-proyek eksisting perseroan dan ditambah dengan lahan yang belum dikembangkan di TB Simatupang.

Adapun luas lahan milik perseroan saat ini di TB Simatupang mencapai 4,5 ha. Ivy bilang, perseroan akan terus melakukan penambahan lahan disana jika masih ada peluang. Lahan ini rencananya akan dikembangkan menjadi kawasan superblok. Hanya saja, pengembangan lahan tersebut belum masuk dalam rencana perseroan tahun ini.

Sebelumnya, Minarto Basuki, Direktur keuangan PWON mengatakan, perseroan memiliki lahan 160 ha di Grand Pakuwon. Di kawasan tersebut perseroan telah meluncurkan tiga kluster perumahan yang menyasar kelas menengah ke atas. Satu kluster memiliki luas sekitar 15 ha.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/pwon-siapkan-rp-500-miliar-untuk-akuisisi-lahan

Posted on February 15, 2016, in Berita, Emiten. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: