Bulan Ini, Saham Sektor Properti Bakal Membaik

JAKARTA. Bulan ini, saham sektor properti diprediksi akan kembali menjadi primadona. Wajar saja, sektor properti memang merupakan sektor unggulan dari seluruh sektor yang diperdagangkan sejak tahun 2014. Sektor properti juga memiliki kinerja yang baik, dan selalu berada di atas kinerja IHSG.

Selain itu, terus melemahnya harga komoditas dunia akan cenderung untuk menekan seluruh sektor di bursa. Sentimen negatif ini akan dahsyat menekan sektor pertambangan tetapi tidak terlalu mengganggu properti.

“Dalam jangka panjang sektor properti, keuangan dan consumer dapat dijadikan sektor pilihan,” ujar Lucky Bayu Purnomo, Analis LBP Enteprise dalam Technical Analysis Outlook, Selasa (2/2).

Ia menilai sektor properti masih berada dalam teritori up trend atau cenderung menguat dalam jangka panjang. Namun secara jangka menengah masih mengalami konsolidasi, indikasinya terlihat dari kinerja sektor properti yang berada dibawah rata-rata kinerja lima puluh hingga seratus hari perdagangan sebelumnya.

“Potensi pertumbuhan sektor properti cenderung positif. Oleh karena itu, disertai dengan menguatnya volume yang relatif tinggi serta berakhirnya perilaku jenuh jual, saham properti akan membaik,” lanjutnya.

Sumber: http://investasi.kontan.co.id/news/bulan-ini-saham-sektor-properti-bakal-membaik

Posted on February 3, 2016, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: