25 Tahun Melantai di Bursa, Kapitalisasi Pasar HM Sampoerna Tertinggi Rp 440 T

Jakarta -PT Hanjaya Mandala (HM) Sampoerna Tbk (HMSP) merayakan usianya yang ke-25 sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Selama perjalanan 25 tahun tersebut, perusahaan yang terafiliasi dari Philip Morris International Inc (PMI) ini mencatat kapitalisasi pasar (market cap) terbesar di BEI, mencapai angka Rp 440,612 triliun.

Sahamnya pun terus naik, pagi ini saham HMSP bergerak di level Rp 95.500 per saham.

“Ini merupakan anniversary 25 tahun tercatatkannya HMSP di BEI. HMSP merupakan market cap terbesar di BEI, Rp 440 triliun, luar biasa,” ujar Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Alpino Kianjaya, saat membuka perdagangan saham, di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (16/12/2015).

Alpino berharap, perseroan bisa terus meningkatkan tata kelola atau Good Corporate Governance (GCG) sebagai perusahaan terbuka, dan bisa meningkatkan likuiditas nilai perdagangan di pasar modal.

“Berharap HMSP bisa meningkatkan likuiditas trading value dan menerapkan GCG sebagai perusahaan terbuka,” kata Alpino.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama HMSP, Paul Janelle menambahkan, sebagai perusahaan yang telah beroperasi lebih dari satu abad, hal ini menggarisbawahi kepercayaan kami terhadap investasi berkelanjutan di Indonesia.

“Ini luar biasa untuk Sampoerna, karena ada kepercayaan di sini dan untuk meningkatkan investasi di Indonesia,” katanya.

(Sumber : finance.detik.com )

Posted on December 16, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: