PEFINDO REVISI PROSPEK DILD JADI NEGATIF.

Pefindo merevisi prospek atas peringkat pT Intiland Development Tbk (DILD) menjadi negatif dari stabil. Prospek tersebut guna mengantisipasi struktur modal dan perlindungan arus kas Perusahaan yang lebih rendah dibandingkan proyeksi, yang disebabkan oleh rendahnya pengakuan pendapatan dari segmen pengembangan properti di tengah meningkatnya utang untuk penyelesaian proyek high-rise.

Pendapatan pengembangan properti yang lebih rendah dari proyeksi terutama disebabkan oleh ketidakpastian terkait dengan revisi peraturan pajak atas produk properti pada 1H2015 dan juga perlambatan ekonomi, yang menyebabkan rendahnya permintaan atas properti milik Perusahaan. Biaya konstruksi yang lebih tinggi akibat dari eskalasi biaya untuk proyek-proyek high-rise dan juga bauran produk turut serta menekan marjin EBITDA Perusahaan dibandingkan dengan periode-periode sebelumnya.

Kami juga berpandangan bahwa presales Perusahaan yang lemah selama 9M2015, yang baru mencapai 46% dari target tahun 2015, dapat memperlemah profil keuangan Perusahaan di jangka waktu dekat hingga menengah. Peringkat untuk DILD dan Obligasi I/2013 dipertahankan pada .idA.. Kami dapat menurunkan peringkat jika dalam beberapa kwartal mendatang, pendapatan Perusahaan secara signifikan lebih rendah dari yang diproyeksikan sebagai akibat dari perkembangan pembangunan yang lambat dan penjualan yang lemah, serta jika terdapat tambahan utang melebihi proyeksi, yang mengakibatkan rasio utang terhadap EBITDA secara konsisten terus berada diatas 4,0x.

Prospek dapat direvisi kembali menjadi stabil jika Perusahaan dapat memperbaiki struktur permodalan dan proteksi arus kas secara berkelanjutan yang ditunjukkan oleh rasio utang terhadap EBITDA yang secara konsisten berada dibawah 3,5x.

(Sumber : http://www.iqplus.info/news/stock_news/dild-pefindo-revisi-prospek-dild-jadi-negatif,41071839.html)

Invitation_popup (02)

Posted on December 8, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: