BEI LAPORKAN SELURUH HASIL PEMERIKSAAN SIAP KE OJK.

Bursa Efek Indonesia (BEI) telah selesai melakukan pemeriksaan terhadap para broker yang diduga melakukan aksi ‘goreng’ dan gadai saham PT Sekawan Intipratama Tbk (SIAP). Broker-broker tersebut antara lain Bahana Securities, Reliance Securities, dan Millenium Danatama Sekuritas.

BEI sudah mengganjar mereka dengan melakukan suspensi atau penghentian perdagangan sementara atas tiga broker tersebut. Namun, saat ini suspensi atas 3 broker tersebut sudah dicabut. Meski demikian, BEI terus melakukan pengawasan terhadap 3 broker itu.

Kabar terakhir, OJK tengah melakukan investigasi terhadap Reliance Securities dan Yuanta Sekuritas terkait jual-beli saham SIAP yang gagal bayar. Lantas, sejauh mana perkembangannya?

“Masih di OJK, kita sudah semuanya laporkan ke OJK. Kita sudah lakukan suspensi ketiga broker. Semua laporan hasil pemeriksaan, itu selalu, setiap ada hasil pemeriksaan kita laporkan ke OJK,” ujar Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Alpino Kianjaya saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan, laporan tersebut selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh OJK termasuk yang akan menentukan pelanggaran dan sanksi yang akan dikenakan kepada pihak-pihak terkait. “OJK yang akan tindaklanjuti berdasarkan data-data yang ada, diperdalam, analisis. Sebagian kan sudah selesai,” sebut dia.

Terkait saham SIAP, Alpino menambahkan, hingga saat ini suspensi belum dicabut. Perseroan belum menyampaikan going concern secara transparan kepada BEI.

“Sahamnya belum dibuka, itu pintunya di direktorat penilaian perusahaan,” imbuhnya.

(Sumber : http://www.iqplus.info/ )

Posted on December 3, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: