XL TAWARKAN SUKUK IJARAH BERKELANJUTAN I SEBESAR Rp1,5 TRILIUN.

PT XL Axiata Tbk (EXCL) akan melakukan penawaran umum berkelanjutan (PUB) sukuk ijarah berkelanjutan I XL Axiata dengan target sisa imbalan ijarah sebesar Rp5 triliun.

Untuk tahap pertama, perseroan akan menerbitkan dan menawarkan sukuk ijarah berkelanjutan I tahap I tahun 2015 dengan sisa imbalan ijarah sebesar Rp1,5 triliun.

Dalam prospektus ringkas yang diterbitkan, Selasa disebutkan ukuk ijarah berkelanjutan I tahap I tahun 2015 terdiri atas empat seri dan akan diterbitkan tanpa warkat kecuali sertifikat jumbo sukuk ijarah.

Untuk seri A akan ditawarkan dengan sisa imbalan ijarah sebesar Rp494 miliar dengan cicilan imbalan ijarah sebesar Rp43,22 miliar per tahun berjangka waktu 370 hari.

Sementara untuk seri B ditawarkan dengan sisa imbalan ijarah sebesar Rp258 miliar dengan cicilan imbalan ijarah sebesar Rp26,44 miliar per tahun berjangka waktu 3 tahun.

Sedang untuk seri C ditawarkan dengan sisa imbalan ijarah sebesar Rp323 miliar dengan cicilan imbalan ijarah sebesar Rp33,91 miliar per tahun berjangka waktu 5 tahun.

Dan untuk seri D ditawarkan dengan sisa imbalan ijarah sebesar Rp425 miliar dengan cicilan imbalan ijarah sebesar Rp46,75 miliar per tahun berjangka waktu 7 tahun.

Masa penawaran sukuk ijarah berkelanjutan I tahap I tahun 2015 akan dilakukan pada 25-27 November 2015, sementara tanggal penjatahan ditetapkan pada 30 November 2015 dan akan dicatat pada BEI tanggal 3 Desember 2015.

Dalam penawaran berkelanjutan ini, perseroan telah menunjuk PT CIMB Securities Indonesia, PT Mandiri Sekuritas dan PT Maybank Kim Eng Securities sebagai penjamin pelaksana emisi sukuk ijarah. Sementara PT Bank Mega Tbk sebagai wali amanat.

Penawaran dan penerbitan sukuk ijarah berkelanjutan ini juga telah mendapat hasil pemeringkatan dari PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch) dengan hasil peringkat yang diberikan, yaitu ‘AAA (idn)’.

(Sumber : http://www.iqplus.info/ )

Posted on November 24, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: