DANAI PROYEK DI 2016, MDKA JAJAKI PINJAMAN SINDIKASI SENILAI US$120 JUTA.

PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), tengah menjajaki pinjaman sindikasi bank senilai US$120 juta pada awal tahun depan. Dana ini akan digunakan untuk membiayai konstruksi dan pengembangan sarana infrastruktur fasilitas pertambangan emas dan perak.

Sekretaris Perusahaan Merdeka Copper Gold, Ellie Turjandi mengungkapkan bahwa, dalam pinjaman sindikasi ini, perseroan mengincar tiga sampai lima bank dengan tenor pinjaman hingga lima tahun dan bunga yang kompetitif.

“Semuanya bank asing dalam sindikasi tersebut. Sebab, ini merupakan proyek pertambangan yang peminatnya lebih banyak bank asing, lantaran mereka sudah paham akan prospeknya,” ujarnya di Jakarta, Senin kemarin.

Selain itu, guna memuluskan rencananya, perseroan juga menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang beragendakan, menyetujui rencana perseroan untuk menjaminkan aset dalam rangka mendapatkan pinjaman sindikasi perbankan.

Nah, guna mendapatkan pinjaman tersebut, perseroan bakal menjaminkan asetnya berupa saham pada PT Bumi Suksesindo (BSI) dan saham BSI pada tiga anak usahanya yang meliputi PT Damai Suksesindo, PT Cinta Bumi Suksesindo, dan PT Beta Bumi Suksesindo.

Presiden Direktur Merdeka Copper Gold, Adi Adriansyah Sjoekri menambahkan, persetujuan dari pemegang saham dalam RUPSLB tersebut, sangat mendukung perkembangan kinerja perseroan kedepan.

“Dengan persetujuan ini, perseroan akan memiliki ruang yang lebih luas guna mencapai target-target yang telah dicanangkan. Kami optimis prospek bisnis emas dan mineral tambang akan sangat positif,” ucap Adi, pada kesempatan yang sama.

(Sumber : http://www.iqplus.info/ )

Posted on November 24, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: