PENERAPAN GCG BANK BTN PENUHI SYARAT STANDARD INTERNASIONAL.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) ditetapkan sebagai salah satu bank terbaik dalam penerapan good corporate governance (GCG) kelompok perusahaan terbuka di negara-negara ASEAN.

Perseroan dinilai telah berhasil dalam menerapkan berbagai parameter ASEAN Corporate Governance Scorecard (ACGS) yang sudah diterapkan di perusahaan – perusahaan besar di ASEAN.

Wujudnya, tidak hanya meraih penghargaan ASEAN Coporate Governance Award di Manilai saja yang ditetapkan sebagai salah satu bank terbaik dalam penerapan GCG kelompok negara-negara ASEAN, BTN berhasil menyabet penghargaan yang sama untuk wilayah regional Indonesia yang diselenggarakan Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD).

Disini, BTN mendapat penghargaan The Best Financial 2015. Penghargaan ini merupakan kelanjutan dari apa yang sudah diterima Bank BTN pada Asean Corporate Governance and Award yang diselenggarakan oleh Forum Pasar Modal ASEAN.

“GCG yang telah diterapkan di Perseroan telah dianggap memenuhi syarat standart international, karena mencakup komponen scorecard, antara lain Pengungkapan dan Transparansi, Perlakuan Setara Terhadap Pemegang Saham, Peran Pemangku Kepentingan, Tanggung Jawab Dewan Komisaris dan Hak – hak Pemegang Saham,” kata Maryono, Direktur Utama BTN, di Jakarta, Senin malam.

Dengan penghargaan tersebut, Bank BTN telah sejajar dengan perusahaan – perusahaan besar dan terkemuka di negara-negara ASEAN. Maryono menjelaskan, bahwa ini merupakan sebuh proses yang sudah perusahaan jalankan di internal Bank BTN untuk memahami bagitu penting GCG di dalam perushaaan.

“Kami mempunyai team khusus untuk melakukan implementasi penrapan GCG di seluruh jajaran. Bahkan, jika diperlukan, kami akan memberikan pelatihan khusus sesuai dengan standart GCG yang berlaku untuk perusahaan teruka. Jadi, kami tidak main-main dalam penerapan GCG dan serius melakukannya untuk bisnis perusahaan yang baik dan transparan,” tegas Maryono.

Ia menambahkan, ini adalah prestasi yang telah sejalan dengan visi Bank BTN ke depan. Tidak saja dalam menghadapi MEA, tetapi justri jauh ke depan perusahaan mempunya visi bagaimana Bank BTN tahun 2019 dapat memberikan tingkat internasional atau World class service banking.

(Sumber : http://www.iqplus.info/)

Posted on November 17, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: