Investor Summit and Capital Market Expo (ISCME) dibuka Hari ini

JAKARTA – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) kembali menggelar Investor Summit and Capital Market Expo (ISCME).

ISCME memang merupakan agenda tahunan yang digelar demi menambah jumlah investor pasar modal. Namun yang berbeda kali ini, ISCME digelar lebih lama dibanding tahun-tahun sebelumnya, yang dimulai hari ini hingga 13 November 2015.

Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan BEI Irmawati Amran mengatakan, pagelaran tersebut sengaja diperpanjang untuk memaksimalkan tujuan dari acara tersebut. Pasalnya melalui acara ini, 81 emiten akan melakukan presentasi kepada publik (public expose) secara maraton. Dengan begitu para calon investor bisa mengetahui secara langsung kinerja dan potensi dari emiten yang ada di pasar modal.

“Secara langsung mereka (emiten) menjabarkan update terbaru kinerja dan rencana kerja mereka,” katanya dilansir dari keterangan tertulis, Senin (8/11/2015).

Acara yang digelar di gedung BEI ini mengambil tema ‘Yuk Nabung Saham’. Tema terebut juga menjadi konsep kampanye BEI kedepan berskala nasional yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap pasar modal Indonesia.‬

Selain itu, melalui kampanye tersebut BEI juga mengajak masyarakat, baik yang sudah menjadi investor maupun belum untuk berinvestasi secara rutin dan berkala di pasar modal.

Acara ini juga akan diisi bincang-bincang interaktif dengan sosok-sosok yang inspiratif. Seperti diantara Direktur Utama PT Media Nusantara Citra Tbk Hary Tanoesudibjo, Ekonom Syariah Adiwarman A. Karim, serta selebriti Giring Nidji dan Andien yang akan memberikan testimoni sebagai investor pasar modal dalam tajuk Success Story.

Ditargetkan jumlah pengunjung akan mencapai seribu orang per harinya. BEI menargetkan pengunjung yang datang merupakan investor ritel khususnya investor domestik, investor institusi, akademisi, profesional, eksekutif, dan masyarakat umum.

(sumber : http://economy.okezone.com/)

Posted on November 9, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: