SILO siapkan sistem pelayanan e-medical

JAKARTA. PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) terus berinovasi demi mengembangkan industri rumahsakit. Tahun ini, perseroan menyiapkan infrastruktur dalam upaya menerapkan pelayanan kesehatan lewat sistem e-medical.

Sistem e-medical akan memberikan kesempatan bagi para pasien di daerah mendapatkan pelayan kesehatan yang baik dengan biaya lebih murah. Pasien di rumahsakit Siloam daerah bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis Siloam yang berpengalaman lewat jaringan internet.

Romeo Fernandez Lledo, Direktur Utama SILO, kepada KONTAN beberapa waktu lalu mengatakan, penerapan e-medical merupakan program kerja dalam jangka panjang. Tahun ini, SILO mulai mempersiapkan infrastruktur untuk mendukung sistem tersebut. Lledo juga tak bersedia menyebutkan investasi yang telah disiapkan untuk menerapkan sistem e-medical.

Argumen dia, penerapan inovasi baru di industri kesehatan memerlukan banyak tahapan. Investasi yang paling besar di tahap awal adalah pengadaan sistem dan teknologi.

S Budisuharto, Direktur SILO, mengatakan, pihaknya akan terus membangun rumahsakit di daerah terpencil. Masalah yang terjadi selama ini dengan rumahsakit di daerah terpencil adalah ketersedian dokter spesialis. Dengan sistem e-medical, kelak masalah itu bisa diselesaikan.

Budi menjelaskan, SILO akan menempatkan sejumlah dokter spesialis muda ke rumahsakit Siloam di daerah. Nantinya, sistem e-medical akan menjembatani kekurangan dokter spesialis di daerah. “Dokter muda akan berkonsultasi dengan dokter spesialis di Jakarta ketika ingin mengambil suatu tindakan,” jelas dia.

SILO akan menempatkan dokter spesialis di RS Siloam Karawaci khusus untuk menjawab pertanyaan dari dokter di rumahsakit daerah. Di masa mendatang, SILO akan fokus membangun rumahsakit ke daerah pelosok. Saat ini, SILO membangun belasan rumahsakit di daerah, salah satunya di Sorong Papua. Saat ini, SILO mengoperasikan 20 rumahsakit besar dan 17 klinik.

Sumber: (http://investasi.kontan.co.id/)

PenambahanReksaDanaAVRIST

Posted on October 6, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: