MANAJEMEN PROVIDENT BANTAH ANAK USAHANYA LAKUKAN PEMBAKARAN LAHAN.

Manajemen PT Provident Agro Tbk (PALM) menjelaskan bahwa anak usahanya PT Langgam Inti Hibrindo (LIH) tidak pernah melakukan pembakaran atapun melakukan kelalaian berkaitan dengan kebakaran lahan.

Devi Antonio Ridwan, Direktur PALM dalam keterangan Rabu menjelaskan bahwa sebelumnya pada Juli 2015 memang telah terjadi kebakaran di areal PT LIH dimana kemudian administratur PT LIH ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami menghormati dan mendukung langkah-langkah yang diambil oleh penegak hukum untuk mengungkap masalah ini secara tuntas,” kata Devin.

Berkaitan dengan kebakaran yang terjadi, PT LIH ujar Devin telah melakukan pemadaman kebakaran secara maksimal selama nonstop 24 jam, menggunakan peralatan pemadaman yang lengkap dan melibatkan beberapa regu pemadam kebakaran dengan jumlah personel 120 orang.

Selain itu LIH juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan aparat yang berwenang antara lain pihak kepolisian, kecamatan dan Dinas Perkebunan setempat untuk mendapatkan arahan lebih lanjut.

“Kami menjalankan kebijakan Zero Burning dan memiliki SOP Kesiapsiagaan Tanggap Darurat Kebakaran Kebun dan Lahan dan memiliki sistem deteksi dini dan penanggulangan kebakaran melalui Tim TKTD Inti dan Tim Patrol yang menjalankan tugasnya sesuai dengan jadwal piket dan patrol yang telah ditetapkan,” ujar Devin.

Sumber: (http://www.iqplus.info/)

reksa

Posted on September 25, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: