SMF pangkas target sekuritisasi jadi Rp 500 M

JAKARTA. Rencana PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) dalam melakukan sekuritisasi pada tahun ini tampaknya meleset. Target sekuritisasi yang semula sebesar Rp 2 triliun terpaksa dipangkas menjadi Rp 500 miliar.

Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial, Raharjo Adisusanto menjelaskan, semula pihaknya ingin melakukan sekuritisasi dengan menggunakan skema efek beragun aset-surat partisipasi (EBA-SP) dengan nilai Rp 2 triliun.

Sekuritisasi ini bekerja sama dengan PT BTN. Adapun aset dasar atauunderlying asset EBA-SP adalah kredit pemilikan rumah (KPR) PT BTN dengan kategori prime mortgage.

Namun, rencana tinggallah rencana. Situasi ekonomi yang melilit saat ini mendorong origininator, yaitu PT BTN urung. SMF memahami alasan BTN yang rasional. Di tengah lesunya ekonomi saat ini, investor meminta kupon yang tinggi.

Namun pihaknya masih menaruh harap agar sekuritisasi ini setidaknya masih dapat dilakukan pada sisa tahun ini, meski nilainya tidak sebesar target semula.

“Kami berharap EBA-SP agar bisa jalan duluan. Mungkin Rp 500 miliar dulu, tidak ada masalah. Yang terpenting jalan dulu,” ungkap Raharjo.

Sumber: (http://investasi.kontan.co.id/)

Program Rp 1 Juta , yaitu  dana pembukaan rekening efek di PT Phillip Securities Indonesia HANYA dimulai Rp. 1 juta saja dan berlaku bagi siapa saja yang ingin menjadikan PT Phillip Securities Indonesia sebagai mitra dalam berinvestasi di dunia saham.

Rp. 1 Juta bisa langsung digunakan dalam berinvestasi Saham & Reksadana.

Satu Platform, Satu Rekening Dana Investor, Satu Rekening..

GAK RIBET…. 😀

Posted on September 14, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: