ANEKA TAMBANG MULAI OPERASIKAN OXYGEN PLANT NO.6.

PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) telah mulai mengoperasikan Oxygen Plant No.6 yang merupakan bagian dari Proyek Perluasan Pabrik Feronikel Pomalaa (P3FP).

Menurut keterangan perseroan Jumat menyebutkan pembangunan Oxygen Plant No.5 dilakukan oleh unincorporated consortium Daesung Industrial Gases Co.Ltd Korea dan PT Koin Konstruksi Indonesia dengan nilai kontrak EPC sebesar US$11 juta.

Penyelesaian konstruksi Oxygen Plant No.5 berjalan on time dengan zero accident. Pendanaan pembangunan Oxygen Plant No.5 berasal dari obligasi korporasi Antam yang diterbitkan pada tahun 2011 yang lalu.

Direktur Utama Antam Tedy Badrujaman mengatakan pengoperasian Oxygen Plant No.5 secara tepat waktu dan zero accident akan memastikan adanya pastokan oksigen yang memadai untuk kebutuhan proses pemurnian produksi feronikel seiring dengan selesainya P3FP.

Oxygen Plant No.5 dengan kapasitas 825 Nm3/h (02) dengan tingkat kemurnian 99,6 persen dibangun dengan tujuan menambah kapasitas pasokan oksigen yang ada untuk kebutuhan proses pemurnian produk feronikel berkualitas tinggi.

Sumber: (http://www.iqplus.info/)

AXA

Posted on September 4, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: