Dana asing masih keluar dari pasar saham

JAKARTA. Pasar saham Indonesia hari ini diperkirakan masih bisa menguat terbatas. Pada perdagangan kemarin (26/8), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 0,22% menjadi 4.237,73. Meski menguat, para pemodal asing masih menarik dana dari pasar modal domestik.

Kemarin asing mencatatkan penjualan bersih (net sell) senilai Rp 527,58 miliar. Pada hari ini (27/8), analis memproyeksikan indeks saham lokal masih bisa menguat terbatas.

Analis Lautandhana Securindo Krishna Setyawan mengatakan peraturan dan kebijakan pemerintah terkait auto rejection saham mampu mendorong pasar saham domestik. “Juga ada tindakan pemerintah buyback surat utang negara (SUN) demi menahan kejatuhan SUN lebih dalam,” tambah Fadli, analis Net Sekuritas.

Fadli juga menduga, pasar saham domestik hari ini masih bisa menguat terbatas. Apalagi, pasar saham Asia cenderung stabil. Dia menerka, IHSG hari ini bergerak menguat terbatas di kisaran 4.180 hingga 4.275.

Krishna melihat, harga sejumlah saham sudah cukup murah. Menurut hitungannya, IHSG pada hari ini akan bergerak menguat terbatas di kisaran 4.228 hingga 4.260. “Saham-saham yang dapat dicermati investor antara lain BBRI, BBTN, WSKT dan MIKA,” tutur dia.

Sumber: (http://investasi.kontan.co.id/)

event

Posted on August 27, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: