Ini yang Namanya Merdeka Finansial

Jakarta -Bulan Agustus bagi masyarakat Indonesia selalu identik dengan bulan Patriotisme. Mengapa? Seperti yang kita ketahui bersama, kita merayakan hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini setiap tanggal 17 Agustus.

Dan tahun ini, genap Indonesia sudah merdeka selama 70 tahun. Tujuh puluh tahun merdeka sendiri bukanlah usia yang singkat apalagi buat seseorang. Biasanya kalau seseorang sudah berusia 70 tahun mereka sudah pensiun dan idealnya sudah menikmati hari tua.

Nah, dengan Indonesia yang sudah merdeka selama 70 tahun, pertanyaannya adalah, apakah anda sudah Merdeka secara Finansial saat ini?

Apa sih yang dimaksud dengan Merdeka secara Finansial itu? Kalau kita mengacu kepada terjemahan dari Wikipedia, maka kata Merdeka artinya adalah sebagai berikut.

Kemerdekaan adalah:
• (kata benda) di saat suatu negara meraih hak kendali penuh atas seluruh wilayah bagian negaranya.
• (kata benda) di saat seseorang mendapatkan hak untuk mengendalikan dirinya sendiri tanpa campur tangan orang lain dan atau tidak bergantung pada orang lain lagi.

Sinonimnya ialah ‘kebebasan’.

Sementara Finansial sendiri berarti keuangan. Maka ketika dipadukan, maka Merdeka Finansial kurang lebih berarti apakah anda sudah tidak bergantung lagi secara keuangan kepada orang lain? Next

Sumber: (http://finance.detik.com/)

event

Posted on August 19, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: