Tajirnya, Warren Buffett Beli Perusahaan Komponen Pesawat Rp 483 Triliun

Jakarta -Orang terkaya nomor tiga di dunia, Warren Buffett melalui Berkshire Hathaway akhirnya menyepakati pembelian perusahaan produsen komponen pesawat, Precision Castparts, dengan nilai US$ 37,2 miliar, atau sekitar Rp 483 triliun.

Ini merupakan pembelian terbesar yang pernah dilakukan oleh Berkshire. Perusahaan yang akan dibeli Buffett bernama Precision Castparts, yang berbasis di Portland, Amerika Serikat (AS).

Perusahaan ini masuk dalam daftar Fortune 500. Precision memproduksi komponen untuk pesawat, kelistrikan, dan juga industri. Pelanggan dari Precision adalah General Electric, Boeing, dan Airbus.

“Saya mengagumi operasi (Precision) sejak lama. Untuk alasan yang baik, ini merupakan pemasok yang menjadi pilihan dari industri penerbangan dunia, salah satu sumber ekspor terbesar Amerika Serikat (AS),” kata Buffett dalam keterangannya yang dilansir dari CNN, Selasa (11/8/2015).

Berkshire telah memiliki 3% saham dari Precision dengan nilai lebih dari US$ 880 juta. Saham Precision sudah turun hampir 20% di tahun ini. Ini membuat saham tersebut menarik buat Buffett.

Berkshire saat ini telah memiliki saham dari perusahaan-perusahaan ternama, seperti Wells Fargo, Coca-Cola, dan IBM.

Sumber: (http://finance.detik.com/)

Program Rp 1 Juta , yaitu  dana pembukaan rekening efek di PT Phillip Securities Indonesia HANYA dimulai Rp. 1 juta saja dan berlaku bagi siapa saja yang ingin menjadikan PT Phillip Securities Indonesia sebagai mitra dalam berinvestasi di dunia saham.

Rp. 1 Juta bisa langsung digunakan dalam berinvestasi Saham & Reksadana.

Satu Platform, Satu Rekening Dana Investor, Satu Rekening..

GAK RIBET…. 😀

Posted on August 11, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: