ASJT dan BALI menggelar stock split

JAKARTA. Dua emiten siap memecah nilai nominal saham pada bulan Agustus nanti. PT Bali Towerindo Sentra Tbk (BALI) akan memecah nilai nominal saham dengan rasio 1:5, dari Rp 100 per saham menjadi Rp 20 per saham.

Sementara, PT Asuransi Jasa Tania Tbk (ASJT) akan melakukan stock split dengan rasio 1:2 dari Rp 200, per saham menjadi Rp 100 per saham. Perdagangan saham dengan nominal lama ASJT di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 30 Juli 2015.

Sedangkan perdagangan awal dengan nominal lama dilakukan 31 Juli 2015. Perdagangan saham dengan nilai nominal baru Rp 100 di pasar tunai dimulai 5 Agustus.

Sedangkan perdagangan saham BALI dengan nilai nominal lama di pasar reguler dan pasar negosiasi akan dilakukan pada 29 Juli 2015. Perdagangan dengan nilai nominal baru pada 30 Juli 2015 di pasar reguler dan negosiasi. Sementera perdagangan saham dengan nilai nominal baru di pasar tunai dimulai 4 Agustus 2015.

David Nathanael Sutyanto, analis First Asia Capital, mengatakan, para emiten ini memecah nilai saham agar perdagangan lebih likuid. Ini karena jumlah saham beredar akan lebih banyak, meski persentase saham publik tetap. Saham publik ASJT saat ini 10% dari total saham yang diterbitkan. Sedangkan saham publik BALI sekitar 26% dari saham diterbitkan.

Stock split akan menjadikan harga saham lebih murah. “Dengan memecah harga yang lebih murah, diharapkan pasar mau membeli saham dengan jumlah banyak,” kata David, Senin (27/7).

Harga yang murah bukan satu-satunya pertimbangan membeli saham. “Jika ada investor yang ingin membeli saham, sebaiknya lihat dan kroscek profil perusahaan terlebih dahulu,” kata David.

Kemarin, harga saham ASJT ditutup stagnan pada Rp 290 per saham. Sedangkan harga saham BALI ditutup Rp 2.950 per saham.

Sumber: (http://investasi.kontan.co.id/)

Program Rp 1 Juta , yaitu  dana pembukaan rekening efek di PT Phillip Securities Indonesia HANYA dimulai Rp. 1 juta saja dan berlaku bagi siapa saja yang ingin menjadikan PT Phillip Securities Indonesia sebagai mitra dalam berinvestasi di dunia saham.

Rp. 1 Juta bisa langsung digunakan dalam berinvestasi Saham & Reksadana.

Satu Platform, Satu Rekening Dana Investor, Satu Rekening..

GAK RIBET…. 😀

Posted on July 28, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: