Enam bulan, CTRA bukukan marketing sales Rp 4 T

JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) berhasil mengantongimarketing sales atau pra-penjualan sebesar Rp 4,34 triliun selama semester I 2015. Perolehan ini tumbuh 22,8% jika dibanding dengan periode yang sama tahun lalu sebebesar Rp 3,5 triliun.

Sejatinya, realisasi ini baru 39,8% dari target yang dipatok hingga ujung tahun yakni Rp 10,9 triliun. Namun, CTRA belum berencana pangksa target pra penjualan tahun ini.

Menajemen perusahaan optimistis, target dapat tercapai dengan 12 produk baru yang akan diluncurkan tahun ini. “Dengan proyek-proyek yang akan diluncurkan semerter II target masih akan tercapai,” kata Tulus Santoso, Sekretaris perusahaan CTRA pada KONTAN, Kamis (23/7).

Tulus mengatakan, rendahnya realisasi penjualan selama paruh pertama lantaran banyak sentimen negatif yang membayangi sektor properti seperti tingginya suku bunga, perlambatan ekonomi dan lain-lain. Dia berharap, dengan adanya sentimen positif baru yakni pelonggaran LTV dan rencana dibukanya keran kepemilikan properti bagi asing bisa menopang penjualan CTRA hingga akhir tahun.

Sebagian besar marketing sales disumbang dari penjualan apartemen danoffice strate yang berkontribusi sebesar 59%. Sementara sisanya berasal dari proyek landed house dan lain-lain. Selain itu, penjualan masih didominasi oleh proyek-proyek Jabodetabek dan Surabaya.

Tahun ini, group Ciputra akan meluncurkan 12 proyek baru dengan investasi sekitar Rp 9 triliun. Lima diantaranya akan dikembangkan CTRA dengan investasi sekitar Rp 2,1 triliun. Proyek tersebut diantaranya Citra Garden Hill Samarinda seluas 58 hektare (ha), citra garden city Malang seluas 50 ha, Citraland Cileungsi berupa kerjasam join venture seluas 82 ha. Selanjutnya, ada proyek mix use di Fatmawati seluas 4,5 ha dengan investasi Rp 1 triliun dan Citraplaza Kemayoran seluas 2 ha dengan investasi Rp 500 miliar.

Empat proyek akan diluncurkan anak usahanya PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) diantaranya proyek residential Citraland Lampung seluas 35 ha dengan investasi tanah dan infrastruktur sekitar Rp 1,15 triliun, Citraland Kendari seluas 60 ha dengan investasi Rp 40 miliar, office tower ciputra world Surabaya seluas 20.000 meter persegi (m2) dengan investasi Rp 500 miliar, dan proyek reklamasi Losari Makassar seluas 145 ha Senilai Rp 3,5 triliun.

Tiga selanjutnya akan dikembangkan PT Ciputra Property Tbk (CTRP) yakni Resort The Nivata Bali 6 ha dengan investasi Tahap I Rp 300 miliar, Ascot Service Residence Rp 800 miliar dan Ciputra Internasional Office tower II senilai Rp 500 miliar.

Adapun CTRP telah mengantongi marketing sales Sebesar Rp 960 miliar hingga akhir Juni atau baru sekitar 36% dari target yang dipatok hingga akhir tahun sebesar Rp 2,6 triliun. Ini ditopang oleh penjualan hotel Ascot senilai Rp 800 miliar.Sedangkan CTRS mencatat marketing sales Rp 1,3 triliun atau 46% dari target yang dipatok sebesar Rp 2,8 triliun.

Sumber: (http://investasi.kontan.co.id/)

Program Rp 1 Juta , yaitu  dana pembukaan rekening efek di PT Phillip Securities Indonesia HANYA dimulai Rp. 1 juta saja dan berlaku bagi siapa saja yang ingin menjadikan PT Phillip Securities Indonesia sebagai mitra dalam berinvestasi di dunia saham.

Rp. 1 Juta bisa langsung digunakan dalam berinvestasi Saham & Reksadana.

Satu Platform, Satu Rekening Dana Investor, Satu Rekening..

GAK RIBET…. 😀

Posted on July 24, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: