ADHI KARYA KANTONGI KONTRAK BARU Rp6,1 TRILIUN HINGGA JUNI.

Hinggaakhirbulan Juni 2015, emitenpelatmerahdibidangkonstruksi PT AdhiKarya (Persero) Tbk (ADHI) berhasilmeraihkontrak baru sebesarRp6,1 triliun.

Corporate Secretary Adhi Karya, Ki Syahgolang Permata mengatakan mayoritas realisasi kontrak baru yang diraih Adhi Karya berasal dari lini bisnis konstruksi sebesar 86%, sedangkan sisanya 14% merupakan proyek-proyek dari lini bisnis lainnya.

Sementara berdasarkan segmentasi sumber dana, realisasi kontrak baru terdiri dari swasta/lainnya sebanyak 49%, BUMN tercatat 15%, sementara APBN/APBD sebesar 36%.

“Sedangkan dari tipe pekerjaan, perolehan kontrak baru mayoritas dari gedung yakni sebanyak 58%, dan sisanya 29% dari jalan dan jembatan, serta sebesar 13% dari dermaga serta infrastruktur,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin.

Lebih lanjut dikatakannya, sampai bulan Juni 2015 perseroan telah mengikuti tender yang totalnya sebanyak Rp21,7 triliun.

Adapun realisasi kontrak baru di bulan Juni 2015 antara lain sebesar Rp128 miliar berasal dari proyek pembangunan Rusun Jawa Timur, dan sebesar Rp160,4 miliar dari proyek pekerjaan lanjutan Sarana Air Bersih Sistem Perkotaan Tahap III Dinas PU Kabupaten Berau dan proyek-proyek lainnya.

Adhi Karya sendiri tahun ini menargetkan kontrak baru sebesar Rp18,7 triliun, yang dari total tersebut sebesar Rp16,1 triliun diharapkan berasal dari kontrak baru di lini bisnis jasa konstruksi.

Kemudian sebesar 460,1 miliar dari lini bisnis EPC, lalu sebesar Rp1,7 triliun dari bisnis properti realti dan dari bisnis precast concrete ditargetkan sebesar Rp389,4 miliar.

Dari sisi jenis pekerjaan, proyek pembangunan gedung masih menjadi yang terbesar digarap oleh Adhi Karya yakni 39%, sementara sebesar 34% akan digarap dari proyek pembangunan jalan dan jembatan, sisanya adalah proyek infrastruktur lainnya.

Tahun ini Adhi Karya menargetkan pendapatan sebesar Rp13,8 triliun dengan laba bersih yang dapat dicapai sebesar Rp504,7 miliar.

Sumber: (http://www.iqplus.info/)

Program Rp 1 Juta , yaitu  dana pembukaan rekening efek di PT Phillip Securities Indonesia HANYA dimulai Rp. 1 juta saja dan berlaku bagi siapa saja yang ingin menjadikan PT Phillip Securities Indonesia sebagai mitra dalam berinvestasi di dunia saham.

Rp. 1 Juta bisa langsung digunakan dalam berinvestasi Saham & Reksadana.

Satu Platform, Satu Rekening Dana Investor, Satu Rekening..

GAK RIBET…. 😀

Posted on July 13, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: