Saham Perdana Garuda Metalindo Naik 32%

Jakarta -Produsen baut dan mur, PT Garuda Metalindo Tbk (BOLT), hari ini resmi mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sahamnya naik 32% saat pembukaan perdagangan.

Jumlah saham yang dilepas adalah sebesar 468.750.000 lembar saham baru, atau 20% dari modal yang disetor. Saham Metalindo yang sebelumnya diperdagangkan sebesar Rp 550, naik menjadi Rp 730 saat perdagangan saham BEI dibuka pada pukul 09.00.

Garuda mencatatkan saham tertinggi di Rp 825, dan harga terendah pada Rp 650. Sementara hingga menit ke-10, saham BOLT berada di kisaran di harga Rp 780.

Presiden Direktur Garuda Metalindo, Hendra Widjaja, mengatakan pencatatan saham ini merupakan komitmen sejak lama perseroan untuk jadi salah satu perusahaan publik.

“Keberhasilan ini mendorong kami bekerja lebih keras lagi ke depan guna meningkatkan dan menghasilkan kinerja yang lebih baik, hanya itu cara kami membayar kepercayaan investor,” ujar Hendra di BEI, Selasa (7/7/2015).

Menurut Hendra, perusahaan berkode BOLT ini berhasil mengantongi dana tunai sekitar Rp 258 miliar. Sementara itu, dana tersebut akan dipergunakan antara lain 52% untuk pembayaran utang, 28% belanja modal, dan sisanya 20% sebagai modal kerja.

Garuda Metalindo memproduksi berbagai jenis mur dan baut serta cold forming parts yang diaplikasikan untuk produksi kendaraan roda dua, roda empat, dan komponen otomotif lainnya yang dipasok ke berbagai pabrikan terkemuka seperti Astra Honda Motor, Toyota, Daihatsu, dan sebagainya.

Sumber: (http://finance.detik.com/)

Penambahan produk reksadana baru di Phillip Reksadanaku Online.

Ciptadana

Posted on July 7, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: