PEFINDO TEGASKAN PERINGKAT BANK CIMB NIAGA DI idAAA.

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat ‘idAAA’ untuk PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) dengan prospek peringkat untuk Perusahaan adalah ‘Stabil’.

Selain itu, Pefindo juga menegaskan peringkat yang sama untuk obligasi milik Bank yang masih beredar, yaitu Obligasi I/2011 dan Obligasi I/2012 dengan skema Penawaran Umum Berkelanjutan atau PUB.

Analis Pefindo, Gary Hanniffy dalam siaran pers yang diterima pagi ini mengatakan, peringkat tersebut mencerminkan dukungan yang sangat kuat dari CIMB Group Holdings Bhd (Grup) sebagai pemegang saham pengendali, posisi bisnis yang sangat kuat, serta profil likuiditas dan fleksibilitas keuangan yang kuat.

Namun lanjutnya, peringkat ini juga dibatasi oleh tekanan pada kualitas aset dan profitabilitas karena tantangan kondisi makroekonomi.

Menurut keterangan Gary, peringkat Bank CIMB Niaga ini akan berlaku mulai periode pemeringkatan sejak tanggal 1 Juli 2015 sampai dengan 1 Juli 2016.

Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) merupakan bank komersial terbesar kelima di Indonesia, dan CIMB Group menjadi pemegang saham utama dari Perusahaan sejak tahun 2004.

Menurut data per 31 Maret 2015, CIMB Group Sdn Bhd, Malaysia (100% dimiliki oleh CIMB Group Holdings Bhd, Malaysia) menguasai 96,92% saham BNGA, sedangkan sisanya dimiliki oleh masyarakat (3,08%).

Sumber: (http://www.iqplus.info/)

Penambahan produk reksadana baru di Phillip Reksadanaku Online.

Ciptadana

Posted on July 3, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: