ANTAM-INALUM BAKAL DIRIKAN INDUSTRI GRADE SMELTER ALUMINA.

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) atau Antam, berniatan membangun industri pengolahan dan permurnian (smelter) Grade Smelter Alumina (SGA) di Mempawah, Kalimantan Barat, dengan menggandeng PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum).

Direktur Utama Antam, Tedy Badrujaman mengungkapkan bahwa, kedua perusahaan pelat merah tersebut tengah melakukan proses pembicaraan untuk menemukan besaran investasi dan besaran porsi kerjasama masing masing.

“Belum ketemu lagi angkanya,” kata dia dalam diskusi Emiten Bicara Industri (EBI) bertajuk ‘Menyemai Mimpi Dari Program Hilirasasi’, kemarin.

Sebelumnya, perseroan telah memiliki perhitungan untuk pembangunan smelter tersebut yakni mencapai US$1,7 miliar. Namun, dengan masuknya Inalum kedalam proyek itu maka besar belanja modal yang akan dikeluarkan Antam otomatis akan berubah.

Sedangkan kapasitas yang dihasikan sebesar 1,6 juta ton SGA. Catatan saja, SGA merupakan produk antara bouksit dan alumina yang dibutuhkan inalum dalam menghasilakn almunium. Jika berhasil Inalum tidak lagi mengimportnya.

“Inalum akan menampung SGA yang di produksi oleh kami,” tutupnya.

Sumber: (http://www.iqplus.info/)

Penambahan produk reksadana baru di Phillip Reksadanaku Online.

Ciptadana

Posted on July 2, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: