Suspensi dicabut, saham BIPI diperdagangkan lagi

JAKARTA. Saham PT Benakat Integra Tbk (BIPI) bisa diperdagangkan lagi pada Rabu (1/7) besok. Pencabutan suspensi saham BIPI dilakukan Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah menerima laporan keuangan audited 31 Desember 2014 berikut dendanya.

“Bursa memutuskan untuk mencabut penghentian sementara perdagangan efek PT Benakat Integra Tbk di pasar reguler dan pasar tunai terhitung sesi I, Rabu (1/7),” seperti dikutip dari pengumuman BEI. Dengan demikian maka saham BIPI bisa diperdagangkan di seluruh pasar.

Seperti diketahui saham BIPI masuk dalam enam saham yang disuspensi BEI. Lima emiten yang lain adalah PT Borneo Lumbung Enegeri & Metal Tbk (BORN), PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU). PT Bumi Resources Tbk (BUMI), PT Permata Prima Sakti Tbk (TKGA), dan PT Inovisi Infracom Tbk (INVS).

Dalam pengumumannya, Selasa (30/6) BEI mengatakan, enam perusahaan tercatat tersebut telah melampaui batas waktu penyampaian laporan keuangan. Selain belum menyampaikan laporan keuangan, perusahaan-perusahaan itu juga belum membayar denda keterlambatan.

“Berdasarkan pemantauan kami, hingga 29 Juni 2015, terdapat 6 perusahaan tercatat yang belum menyampaian Laporan Keuangan Auditan per 31 Desember 2014,” bunyi laporan tersebut.

Dalam ketentuan BEI, perusahaan tercatat yang terlambat menyampaikan laporan keuangannya akan dikenakan peringatan tertulis dan tambahan denda Rp 150 juta. “Peringatan tertulis III telah diberikan BEI,” katanya.

Suspensi atau penghentian sementara perdagangan efek di pasar reguler dan pasar tunai dilakukan sejak 30 Juni 2015. Sedangkan untuk suspensi dua emitan yaitu INVS dan BRAU merupakan perpanjangan suspensi.

Sumber: (http://investasi.kontan.co.id/)

Penambahan produk reksadana baru di Phillip Reksadanaku Online.

Ciptadana

Posted on July 1, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: