Dollar AS bervariasi jelang rilis The Fed

Kurs dollar AS diperdagangkan bervariasi terhadap mata uang utama lainnya pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena investor sedang menunggu pengumuman Federal Reserve pada Rabu untuk petunjuk lebih lanjut tentang kapan kenaikan suku bunga akan dimulai.

The Fed memulai pertemuan kebijakan moneter dua hari pada Selasa dan diharapkan dapat memberikan panduan kebijakan serta evaluasi ekonomi dalam pengumumannya setelah pertemuan.

Para analis mengatakan bank sentral tidak mungkin untuk mulai menaikkan suku pada pertemuan ini, tetapi komentar tentang situasi ekonomi akan menjadi sinyal waktu.

Di sisi ekonomi, perumahan baru (housing starts) yang dimiliki secara pribadi pada Maret pada tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman mencapai 1,036 juta unit, turun 11,1 % dari tingkat revisi bulan sebelumnya, Departemen Perdagangan AS mengatakan Selasa.

Investor juga terus mengawasi krisis utang Yunani. Pertemuan antara menteri keuangan zona euro pada Kamis secara luas dilihat sebagai kesempatan terakhir Yunani untuk menghindari gagal bayar (default). Ke-19 negara anggota Eurogroup akan berusaha untuk mencapai kesepakatan sebelum dana talangan (bailout) Uni Eropa untuk Athena berakhir pada akhir Juni.

Pada akhir perdagangan New York, euro naik menjadi 1,1241 dollar dari 1,1292 dollar di sesi sebelumnya, dan pound Inggris naik menjadi 1,5648 dollar dari 1,5612 dollar. Dollar Australia turun ke 0,7745 dollar dari 0,7765 dollar.

Dollar AS datar di 123,37 yen Jepang. Greenback naik tipis ke 0,9325 franc Swiss dari 0,9285 franc Swiss, sementara tinggal tidak berubah pada 1,2317 dollar Kanada.

Sumber: (http://investasi.kontan.co.id/)

Penambahan produk reksadana baru di Phillip Reksadanaku Online.

img

Posted on June 17, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: