DAPAT RESTU PEMEGANG SAHAM, INPP AKAN LAKUKAN PUT I.

PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) akan segera melakukan penawaran umum terbatas I (PUT I) kepada para pemegang sahamnya dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).

PUT I (rights issue I) ini telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham perseroan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang diadakan pada akhir pekan kemarin.

Dalam pelaksanaan PUT I ini perseroan akan menawarkan sebanyak 8,62 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp100 per saham atau sebesar 77,12% dari modal ditempatkan dan disetor.

Setiap pemegang 100 saham yang tercatat dalam daftar pemegang saham (DPS) perseroan berhak mendapat 337 HMETD, dimana setiap 1 HMETD berhak membeli 1 saham baru sebesar Rp325 per saham.

Bila pelaksanaan PUT I ini berjalan lancar, maka perseroan dipastikan akan mendapat dana segar sebesar Rp2,80 triliun, seperti dikutip dari prospektus yang diterbitkan perseroan, Selasa.

Dalam prospektus disebutkan pemegang saham lama yang tidak melaksanakan haknya membeli saham baru dalam PUT I ini akan mengalami penurunan persentase kepemilikan saham (dilusi) maksimum sebesar 77,12%.

HMETD ini dapat diperdagangkan baik di dalam maupun diluar BEI mulai tanggal 26 Juni 2015 sampai dengan tanggal 9 Juli 2015. Sementara pencatatan saham baru hasil pelaksanaan HMETD akan dilakukan di BEI pada 26 Juni 2015.

Sumber: (http://www.iqplus.info/)

Penambahan produk reksadana baru di Phillip Reksadanaku Online.

img

Posted on June 16, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: