BURSA CABUT SUSPENSI SAHAM BANK INA.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut suspensi saham PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA) di seluruh pasar terhitung sesi I hari Selasa ini.

Imron Hamzah, P.H Kadiv Penilaian Perusahaan Group I BEI dalam keterangan Selasa menyebutkan bahwa Bank Ina telah memberikan penjelasan kepada bursa mengenai berita di media massa soal right issue.

Edy Kuntardjo, Direktur Utama Bank Ina dalam penjelasan tersebut mengatakan bahwa bank-bank buku 1 oleh otoritas didorong untuk melakukan konsolidasi agar mencapai permodalan buku 2. Oleh karena itu bank-bank buku 1 dalam proyeksi bisnisnya diminta untuk membuat proyeksi penambahan modal khususnya pemenuhan modal inti.

Menurut Edy, pihaknya dalam RUPS beberapa hari lalu menjelaskan bahwa dalam business plan 2015 diproyeksikan penambahan modal sebesar Rp150 miliar pada triwulan IV.

Berkaitan Perseroan telah IPO, maka penambahan modal bisa lewat right issue guna memenuhi inti existing jaringan kantor sebesar Rp420 miliar dengan batas waktu Juni 2016.

“Kami hanya memberikan gambaran yang sifatnya normatif kepada jurnalis dalam kaitan konsolidasi bank buku 1. Sekiranya pelaksanaan right issue sudah final di internal bank, kami akan menyampaikan informasinya,” ujar Edy.

Sumber: (http://www.iqplus.info/)

Penambahan produk reksadana baru di Phillip Reksadanaku Online.

img

Posted on June 16, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: