SEKILAS TENTANG FIBONACCI DALAM TRADING SYSTEM

Penggunaan fibonacci dalam sistem trading, biasanya dilakukan oleh mereka yang cukup berpengalaman dan mahir  dalam trading. Sebenarnya materi ini adalah salah satu materi yang pernah kami ajarkan dalam Free Education Phillip. Oleh karena itu kami akan bagikan kembali kepada Anda semua, semoga dapat menambah pengetahuan Anda. Silahkan baca di artikel berikut:

Fibonacci Pertama kali dikembangkan oleh Leonardo di Pisa, atau dikenal sebagai Leonardo Fibonacci, seorang ahli matematika pada abad ketiga belas yang menerbitkan buku “Liber Abaci”, deret angka Fibonacci kini digunakan dalam berbagai disiplin ilmu, seperti  biologi, astronomi, geologi, musik, arsitektur, dan finansial. Dalam mengenal fibonacci kita juga harus mengenal Fibonacci Sequence (deret angka Fibonacci).
Meskipun terdapat klaim dari kalangan orang-orang yang percaya bahwa deret angka Fibonacci tercermin secara akurat pada objek-objek alami (natural objects), namun hal tersebut masih menjadi perdebatan, karena ke-akurasiannya pada objek-objek alami masih patut dipertanyakan lebih jauh.

Fibonacci Sequence (Deret angka Fibonacci) adalah deret angka yang diperoleh dengan menjumlahkan dua angka sebelumnya:

1, 1, 2, …
1 + 2 = 3 à 1, 1, 2, 3, …
2 + 3 = 5 à 1, 1, 2, 3, 5, …
3 + 5 = 8 à 1, 1, 2, 3, 5, 8, …
Begitu seterusnya,

Salah satu hal penting dalam fibonacci adalah dengan mengenal Golden Ratio / Golden Mean / Phi (φ).
Apa itu Golden Ratio / Golden Mean / Phi (φ)?

Baca selanjutanya di sini… (Fibonacci)

(*Disclaimer ON)

Sumber: (PT. Phillip Securities Indonesia, Research Department)

Program Rp 1 Juta , yaitu  dana pembukaan rekening efek di PT Phillip Securities Indonesia HANYA dimulai Rp. 1 juta saja dan berlaku bagi siapa saja yang ingin menjadikan PT Phillip Securities Indonesia sebagai mitra dalam berinvestasi di dunia saham.

Rp. 1 Juta bisa langsung digunakan dalam berinvestasi Saham & Reksadana.

Satu Platform, Satu Rekening Dana Investor, Satu Rekening..

GAK RIBET…. 😀

Posted on June 15, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: