Mitra Keluarga bagi dividen Rp 291 miliar

JAKARTA. PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) bakal membagikan dividen tunai sebesar Rp 291 miliar atau Rp 200 per saham untuk tahun buku 2014. Jumlah ini setara dengan 54,5% dari Laba Setelah Pajak Perseroan (Dividend Payout Ratio).

Presiden Direktur MIKA Rustiyan Oen menyatakan, hal ini telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa, Kamis (3/6). Menurutnya, usulan dari direksi ini disetujui karena diyakini tidak akan mengganggu rencana ekspansi perseroan.

“Dana hasil penawaran umum perdana (IPO) yang telah kami terima di akhir Maret lalu, kami nilai cukup untuk membiayai ekspansi Mitra Keluarga dalam lima tahun ke depan. Sehingga, pembagian dividen sebesar Rp 291 miliar tidak mengganggu kelancaran operasi kami,” kata Rustiyan, Kamis (4/6).

Dia bilang, dana IPO yang diterima MIKA pada Maret 2015 mencapai Rp 1,2 triliun. Dana ini semuanya masih disimpan dalam deposito. Rencananya, sampai 2019 nanti akan ada 18 rumah sakit yang dioperasikan perseroan.

Saat ini perseroan memiliki 11 rumah sakit yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya. Pada Juli nanti, perseroan bakal membuka rumah sakit baru di Kali Deres, Jakarta Barat. Adapun, investasi untuk membangun satu rumah sakit mencapai Rp 200-Rp 300 miliar.

Sumber: (http://investasi.kontan.co.id/)

Bagi Anda yang ingin menambah pengetahuan seputar pasar modal, Anda dapat menambah wawasan Anda melalui Newsletter Phillip. Untuk membaca Neswletter Phillip silahkan klik link dibawah, semua edisi newsletter dari awal hingga terbaru kami sediakan GRATIS,

http://www.poems.co.id/asp/start/frontpage/productDownload.asp#newsletter

Posted on June 5, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: