LPPF bakal membuka 14 gerai baru

JAKARTA. Tingkat konsumsi masyarakat yang menyusut tidak menyebabkan PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) berhenti ekspansi. Emiten ritel milik Grup Lippo ini akan tetap membuka sejumlah gerai baru demi mendulang fulus.

Richard Gibson, Chief Financial Officer (CFO) LPPF, mengatakan, tahun ini akan membuka 12 hingga 14 gerai baru. Di semester I-2015, LPPF menargetkan membuka sembilan gerai baru. Hingga tiga bulan pertama tahun ini, Matahari Department sudah membuka tiga gerai. Ketiga gerai tersebut berlokasi di Singkawang, Kalimantan Barat; Bau Bau, Sulawesi Tenggara dan Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Perusahaan ini juga memang membidik pasar Indonesia bagian timur untuk sebagian gerai baru. “Kami mengalokasikan belanja modal Rp 500 miliar pada tahun ini, separuhnya untuk gerai baru,” ujar Gibson, Kamis (28/5).

Asal tahu saja, jumlah target toko baru LPPF di tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu. Sepanjang tahun 2014, anak usaha PT Multipolar Tbk (MLPL) ini telah mendirikan delapan gerai baru. Rencana LPPF yang menggenjot jumlah gerai baru dirasakan berisiko dan berpotensi mengurangi margin. Namun, Gibson optimistis, bisa mendulang cuan dari setiap gerai lama maupun baru.

Selain itu, LPPF juga terus efisiensi. Gibson memberikan gambaran, pada kuartal I-2015, pertumbuhan penjualan dari gerai yang sama (SSSG) sebesar 5,4%. Ini membuat penjualan dan laba bersih LPPF meningkat. Pendapatan LPPF di kuartal I-2015 naik 9,52% secara year-on-year (yoy) menjadi Rp 1,61 triliun.

Sedangkan, laba bersih melejit 50,25% menjadi Rp 184,97 miliar. Per akhir 2014, SSSG LPPF 10,7%. Ia pun menargetkan, angka SSSG tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu. Miranti Hadisusilo, Direktur LPP,F bilang, secara historis, rata-rata pertumbuhan pendapatan tiap tahun sama.

(Sumber: http://investasi.kontan.co.id/)

Program Rp 1 Juta , yaitu  dana pembukaan rekening efek di PT Phillip Securities Indonesia HANYA dimulai Rp. 1 juta saja dan berlaku bagi siapa saja yang ingin menjadikan PT Phillip Securities Indonesia sebagai mitra dalam berinvestasi di dunia saham.

Rp. 1 Juta bisa langsung digunakan dalam berinvestasi Saham & Reksadana.

Satu Platform, Satu Rekening Dana Investor, Satu Rekening..

GAK RIBET…. 😀

Posted on May 29, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: