Ini 1 Paket Bakal Calon Direksi BEI yang Tak Lolos Administrasi OJK

Jakarta -Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memutuskan 3 dari 4 paket calon direksi Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk maju mengikuti proses tes uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) hari ini. Ada 1 paket yang dinyatakan tidak lolos proses administrasi. Siapa itu?

“Paket kami tidak lolos persyaratan administrasi,” ujar Ronald T Andi Kasim kepada detikFinance, Kamis (21/5/2015).

Ada pun, paket yang yang diusung Ronald ini diisi oleh Bambang Widodo, Kristian M, Ignatius Girendroheru, Fivi Firgantria, Rudy Utomo, dan John Tambunan.

Ronald menjelaskan, kekurangan surat dukungan dari para Anggota Bursa (AB) menjadi alasan paketnya didepak dari pertarungan merebut kursi direksi BEI.

Seperti diketahui, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah masing-masing paket calon harus diusung oleh minimal 10 AB.

Adapun, 10 AB pendukung ini secara bersama-sama harus memenuhi syarat minimal frekuensi dan nilai transaksi perdagangan. Frekuensi dan nilai transaksi dari 10 AB ini minimal menyumbang 10% dari total frekuensi dan nilai perdagangan efek di BEI selama 12 bulan terakhir sebelum mengajukan ke OJK.

“Karena kekurangan surat dukungan,” katanya.Next

(Sumber: http://finance.detik.com/)

Program Rp 1 Juta , yaitu  dana pembukaan rekening efek di PT Phillip Securities Indonesia HANYA dimulai Rp. 1 juta saja dan berlaku bagi siapa saja yang ingin menjadikan PT Phillip Securities Indonesia sebagai mitra dalam berinvestasi di dunia saham.

Rp. 1 Juta bisa langsung digunakan dalam berinvestasi Saham & Reksadana.

Satu Platform, Satu Rekening Dana Investor, Satu Rekening..

GAK RIBET…. 😀

Posted on May 21, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: