Ini Alasan Sinarmas Ngotot Rebut Berau dari Rothschild

Jakarta -Grup Sinarmas pede memenangkan pertarungan melawan NR Holdings, perusahaan investasi milik investor asal Inggris Nathaniel Rothschild (Nat), untuk mengambil alih saham Asia Resource Minerals PLC (ARMS), induk dari PT Berau Coal Energy Tbk (BRAU).

Menurut President Director PT Golden Energy Mines Tbk (GEMS) Fuganto Widjaja, ada alasan kuat Grup Sinarmas ingin menguasai mayoritas saham tambang batu bara tersebut.

Ia mengatakan, aksi korporasi tersebut dilakukan untuk memperkuat bisnis perseroan di bidang infrastruktur seperti power plant alias pembangkit listrik.

Cadangan batu bara Berau yang melimpah, dinilai bisa mendukung bisnis Sinarmas untuk memastikan pasokan bahan bakar pembangkit listrik.

Melalui anak usaha, DSSP Power, Sinarmas tengah menggarap proyek pembangkit listrik dengan kapasitas total 400 megawatt (MW), salah satunya 2×50 MW di Kendari, Sulawesi Tenggara. Hal Ini dilakukan sebagai upaya mendukung rencana pemerintah membangun proyek listrik 35.000 MW.

“Program pemerintah 35.000 MW, Sinarmas salah satu pendukung serius, kita percaya Indonesia butuh investasi. Untuk mendukung itu kita butuh pasokan batu bara, Berau Coal kan besar jadi kita merasa sayang kalau kita tidak mencoba untuk amankan aset ini, saya rasa kalau batu bara ini bisa dukung listrik di Indonesia,” jelas dia saat bincang bersama media di Sinarmas Land Plaza, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Untuk pembangunan proyek tersebut, perseroan telah menganggarkan dana sebesar US$ 700 juta, yang diperoleh dari perbankan asal China dan internal kas perseroan.Next

(Sumber : http://finance.detik.com/)

Edukasi seputar pasar modal melalui social media Sudah menjadi hal yang rutin diadakan oleh Phillip Securities Indonesia. Salah satu program edukasi yang dilakukan adalah kultwit investasi. Banyak sekali edukasi yang didapat dari kultwit ini, dan selain mendapatkan pelajaran seputar pasar modal, para partisipan juga berkesempatan mendapatkan hadiah eksklusif berupa UFD 8 Gb.

Kultwit terbuka untuk umum, syaratnya pun mudah, cukup follow twitter @Phillip_Sec_Ind. Ajak teman sebanyaknya, mention dan retweet ketika sedang berlangsung. Bagi 3 orang peserta yang beruntung akan mendapatkan UFD dan bagi peserta lain yang belum beruntung akan dipilih juga untuk mendapatkan hadiah hiburan.

Jadi, mau belajar dan juga dapat hadiah? Buruan follow dan ikuti kultwitnya ya.. 🙂

Promo

Posted on May 20, 2015, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: