Gabung Grup Orang Terkaya ke-8 RI, BWPT Ubah Nama Jadi High Eagle Plantation

Jakarta -PT BW Plantation Tbk (BWPT) akan mengakuisisi 100% saham Green Eagle, anak usaha grup Rajawali milik Pengusaha Peter Sondakh alias orang terkaya ke-8 di Indonesia versi majalah Forbes.

Setelah akuisisi rampung, BW Plantation akan ubah nama menjadi PT Eagle High Plantation. Aksi korporasi ini sudah mendapat persetujuan pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) tapi harus menunggu restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hari ini perseroan mengumumkan hasil RUPSLB yang digelar kemarin ke Bursa Efek Indonesia (BEI) dan publik melalui media massa seperti dikutip, Jumat (28/11/2014).

Sebelumnya, perusahaan perkebunan itu sudah menerbitkan saham baru lewat mekanisme hak memesan efek terlebih dahulu (HMTED) alias rights issue. Jumlah saham yang diterbitkan mencapai 27.021.678.000 lembar saham.

Saham baru tersebut setara 85,71% total modal ditempatkan dan disetor. Dengan harga pelaksanaan Rp 400 per lembar, total dana yang diraup Perseroan mencapai Rp 10.808.671.200.000 alias Rp 10,8 triliun.

Mayoritas dana Rp 10,8 triliun akan digunakan untuk mengakuisisi Green Eagle. Setelah akuisisiBWPT akan berganti nama menjadi Eagle High Plantation.

Sumber: (http://finance.detik.com/)

kultwit

Posted on November 28, 2014, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: