JAKARTA. Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menghentikan sementara perdagangan saham PT Trada Maritime Tbk (TRAM). Hal ini dilakukan lantaran harga saham emiten pelayaran ini turun signifikan mulai penutupan perdagangan 5 Juni 2014 hingga 25 November 2014.

Zakky Ghufron, P.H Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI mengatakan, telah terjadi penurunan harga sebesar Rp 1.260 atau 68,29% pada periode tersebut. Pada penutupan 5 Juni 2014, harga saham TRAM ada di level Rp 1.845 per saham.

Sementara, pada akhir perdagangan 25 November 2014, saham TRAM melorot ke posisi Rp 585 per saham.

“BEI perlu melakukan penghentian sementara perdagangan saham TRAM dalam rangka cooling down,” ujarnya dalam pernyataan resmi.

Penghentian sementara perdagangan saham TRAM mulai hari ini, Rabu (26/11), di pasar reguler dan pasar tunai. Tujuan suspensi ini guna memberi waktu memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang dalam informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya.

Enam hari yang lalu, BEI baru saja membuka suspensi panjang saham TRAM yang disebabkan adanya isu keberlangsungan usaha perseroan.

Sumber: (http://investasi.kontan.co.id/)

teaser_Kultwit

Follow Twitter @phillip_sec_ind. Dan dapatkan hadiah eksklusifnya.

INgat selama bulan November desember akan diadakan kultwit investasi oleh Phillip Securities Indonesia… jadi ikutin terus twitter kami ya… #Kultwit #Investasi.. dapatkan juga hadiah eksklusif dari Phillip Securities Indonesia.. Bagi yang ingin melihat kultwit investasi yang telah dilakukan, klik link berikut…

1. Kultwit Investasi adalah http://chirpstory.com/li/239825

2. Kultwit Kenapa kita harus berinvestasi? http://chirpstory.com/li/240725