Pasca Diakuisisi Sido Muncul, Berlico Farma Akan Ekspansi Pabrik.

Anak usaha PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) yakni, PT Berlico Mulia Farma, bakal membangun pabrik baru di Yogyakarta. Pabrik tersebut memproduksi sediaan steril, cephalosporin, beralactam, dan sediaan onkologi.

“Kami akan menambah pabrik baru, yang rencananya akan kami bangun di Yogyakarta atau lokasinya dekat dengan pabrik pertama kita. Nantinya pabrik itu akan memproduksi misalnya onkologi, antibiotik, injeksi, dan obat kanker,” kata Manager Berlico Farma, Marco Hidayat di Jakarta, Senin.

Namun sayangnya Marco belum bisa menyampaikan berapa besar dana yang bakal digelontorkan dalam pembangunan pabrik tersebut. Menurut Marco, luas tanah dari pabrik baru tersebut akan lebih besar dari pabrik perusahaan yang telah berdiri.

“Kebutuhan dana investasinya sedang kami hitung. Kalau pabrik yang saat ini, berdiri diatas tanah seluas 6.800 meter persegi. Sedangkan pabrik baru nanti akan berdiri diatas lahan seluas 4 hektar (ha),” kata Marco.

Pasalnya, perusahaan saat ini sedang mencari lahan seluas 4 ha yang nantinya akan dijadikan alas dari pendirian pabrik baru Berlico Farma. Marco menegaskan, pihaknya juga tengah mengincar lahan di dekat-dekat area pabrik yang lama, untuk segera diakuisisi guna mendirikan pabrik tersebut.

“Kita sudah mengincar lahan dekat-dekat pabrik lama kita. Saat ini sedang proses penjajakan untuk segera diakuisisi,” ujar Marco.

Marco menuturkan, semua produksi Berlico mengalir menuju satu tujuan yaitu membantu mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Langkah ini menurut Marco, tidak berhenti pada sediaan obat-obatan yang sudah ada tetapi dengan adanya perencanaan untuk memproduksi obat-obatan semi solid dan liquid.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama Sido Muncul sekaligus Komisaris Berlico Farma, Irwan Hidayat menambahkan, “Kami bertekad untuk membangun Berlico Farma dengan menyediakan dan riset pengembangan yang memadai, mengikuti perkembangan teknologi, memenuhi persyaratan cGMP dan berwawasan lingkungan, agar dapat menghasilkan produk-produk yang aman dan berkualitas,” katanya.

“Semoga pengalaman dan hasil riset kami selama 63 tahun dalam bidang obat herbal dapat saling melengkapi dengan produk-produk Berlico supaya dapat memberi manfaat yang lebih baik bagi masyarakat dalam pelayanan kesehatan untuk menuju Indonesia Hebat,” katanya.

Seperti diketahui, pada tanggal 1 September 2014 Sido Muncul berhasil mengakuisisi Berlico Farma atau perusahaan farmasi yang beroperasi sejak 1993 di Yogyakarta senilai Rp124,99 miliar.

Perusahaan ini memproduksi 80 produk obat resep (ethical), OTC, suplemen, obat herbal. “Kedepannya, kami juga akan terus mengembangkan obat-obatan golongan cephalosporin, dan sebagainya,” kata Irwan.

http://www.iqplus.info/ )

Follow Twitter @phillip_sec_ind. Dan dapatkan hadiah eksklusifnya.

INgat selama bulan November desember akan diadakan kultwit investasi oleh Phillip Securities Indonesia… jadi ikutin terus twitter kami ya… #Kultwit #Investasi.. dapatkan juga hadiah eksklusif dari Phillip Securities Indonesia..

Bagi yang ingin melihat kultwit investasi yang telah dilakukan, silahkan klik link berikut…

1. Kultwit Investasi adalah http://chirpstory.com/li/239825

2. Kultwit Kenapa kita harus berinvestasi? http://chirpstory.com/li/240725

Advertisements

Posted on November 24, 2014, in Berita. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Comments are closed.

%d bloggers like this: